Kamis, 17 Februari 2011

AGAR KEPINTARAN TERBENTUK SEJAK LAHIR :)

Setiap Orang tua ingin meningkatkan kecerdasan anak mereka, karena semua orang tua menginginkan anak yang cerdas. Dimana orang tua akan merasa bangga apabila mempunyai anak yang cerdas. Kecerdasan anak sudah bisa dimulai sejak kecil dan kecerdasan anak juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, lingkungan sekitarlah yang membentuk si Kecil. Berikut ada beberapa tips untuk meningkatkan kecerdasan pada anak:
1. Pemberian ASI
ASI Merupakan makanan dasar untuk otak, jadi usahakanlah untuk tetap memberikan ASI pada anak karena ASI selain berguna sebagai penambah kepintaran juga berguna sebagai Daya tahan tubuh. Rata-rata bayi yang mendapat ASI lebih pintar dari pada bayi yang tidak mendapat ASI dimasa bayinya. ASI disini bukan Air Susu itik loh…Tapi Air Susu Ibu… :-P
2. Bermain dengan permainan yang dapat menyebabkan otak berpikir
Tips Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak yang kedua yaitu memberikan anak permainan yang bisa membuat anak belajar berpikir, agar otak anak terlatih untuk berpikir dan mengambil keputusan. Misalnya main teka teki dan catur. Jangan Diajarin main judi yah,,,gak bagus :-D
3. Diajarkan Main Musik
Tips Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak yang selanjutnya yaitu dengan cara mengajarkan anak untuk main musik, karena dengan bermain musik dapat meningkatkan IQ anak karena merangsang pertumbuhan otak kanan.
4. Jangan Memberikan anak makanan siap saji karena asupan gizinya kurang bagus untuk kesehatan anak karena ada yang mengandung bahan pengawet sehingga berpengaruh terhadap otak anak yang lagi masa pertumbuhan.
5. Mengajarkan Olah raga dan sarapan pada anak. Karena dengan membiasakan anak sedini mungkin sangat bagus untuk kedepannya. Anak-anak yang diajarkan olag raga secara rutin dapat membuat badan si anak menjadi sehat dan bugar otomatis dalam menerima pelajaran dia bisa lebih cepat mengerti. Dan apabila anak sarapan dengan rutin dan sarapannya makanan yang sehat juga dapat menambah konsentrasi pada anak. Karena apabila anak lagi lapar diberi pelajaran dia tidak akan bisa konsentrasi.
Yah itulah beberapa tips Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak, dan semoga Tips Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak ini dapat diterapkan dan semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © bellakecill. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver